Okay, kalau kemarin di bagian satu saya bahas mengenai proses bisnis dan kritik dari segi tampilannya, sekarang saya mencoba memberikan saran yang sesuai dengan panduan untuk antarmuka alias interaksi manusia dan komputer…

berdasarkan situs www.tugumas.com , dapat kita sarankan perbaikannya menjadi beberapa hal di bawah ini :

Read the rest of this entry »

Help me,,,ada yang bisa bantu saya ?

Saya sudah pernah import file.
Tapi tampilannya tidak berubah.

Begitu saya coba lagi, lagi, lagi, dan lagi sampai berkali-kali,,,
sekarang malah proses import nya yang lama. Disuruh tunggu pemberitahuan hasil importnya via email tapi nggak muncul-muncul, padahal udah lebih dari 24 jam…

Aduuh gimana ini, padahal deadline tugas akhir tinggal sehari lagi. Udah lama sih gininya. Mau buat blog baru, idih kebanyakan account.

Ada yang bisa bantu ???

Waktu ngebayangin atap rumah ambruk, iseng-iseng saya cari website yang jual material bangunan. Klak-klik, klak-klik semua situs, saya nemu satu web yang begitu pertama kali dibuka langsung bikin saya “senyum”.

Read the rest of this entry »

Visualisasi informasi sangat penting dalam memberikan informasi pada user agar bisa merepresentasikan informasi yang terdapat pada suatu data.

Ketika terdapat banyak data dengan berbagai variabel, maka diperlukan cara yang lebih mudah agar data tersebut lebih Read the rest of this entry »

Sedang marah, kesal, atau merasa tersisih ? Atau bahkan sedih ?

Yah,, itu sih manusiawi.

Rasanya pasti kepingin mengeluarkan semua energi kalor dan gelombang negatif emosi itu jauh-jau. Kalo perlu, dilempar aja sampai ke luar angkasa, terserah deh mau hancur kena meteor, komet, atau ketabrak apollo sekalian.

Kalo nggak dilempar, diinjak-injak juga bisa, sampe hancur…

Read the rest of this entry »

Berikut ini adalah tampilan antarmuka website yang kurang baik, padahal tampilan web merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan komunikasi dengan user. Tak hanya dari segi warna ataupun model interface, yang penting adalah Read the rest of this entry »